Keterbatasan Fisik Tak Menghalangi Siswa ini Berprestasi

Posted on: May 7, 2018, by :

Senin, 26 Maret 2018 lalu seperti biasa para siswa memasuki lapangan upacara untuk mengikuti kegiatan upacara bendera. Tampak para pengurus OSIS bersiap diri untuk menjalankan tugasnya. Namun sesaat kemudian Pak Sugeng,S.Pd selaku urusan kesiswaan mengumumkan kepada siswa yang telah rapi berbaris bahwa dengan berbagai pertimbangan upacara hari senin itu diganti dalam bentuk kegiatan apel. Pengurus OSIS yang semula bersiap bertugas segera bergabung dengan barisan upacara sementara beberpa pengurus tetap di depan barisan sebagai petugas apel.

Hal yang istimewa dari kegiatan apel hari itu adalah penyerahan piala oleh siswa dalam kategori Anak Berkebtuhan Khsusus (ABK) yang telah mengikuti kegiatan lomba dalam rangka Gebyar Pendidikan Inklusif yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas pada tanggal 20-22 Maret 2018. Dari tiga anak yang dikirim mengikuti lomba dua anak berhasil memperoleh penghargaan berupa piagam dan piala.

Dua anak yang berhasil mendapatkan penghargaan adalah Dede setyawan dan Ahmad Suroto. Dede Setyawan siswa kelas 8 dengan berkebutuhan khusus dalam berkomunikasi ini mendapat penghargaan sebagai juara 3 lomba mewarnai, disamping mendapat piagam dan piala anak tersebut juga mendapat uang pembinaan sebesar 1 juta. Sedangkan Ahmad Suroto siswa kelas 9 anak berkebutuhan khusus tuna daksa ini terpilih sebagai peserta berbakat pilihan juri dalam lomba lukis.

 

Tentu saja prestasi kedua siswa SMP N 1 Purwojati ini sangat membanggakan warga sekolah. Dengan kekurangan yang dimilikinya mereka mampu menunjukkan prestasi sebagaimana anak normal. Sementara bagi siswa yang diberi kenormalan secara fisik dengan melihat prestasi yang ditunjukkan oleh Ahmad Suroto dan Dede Setyawan diharapkan lebih termotivasi dalam berprestasi di bidang apapun yang dapat membanggakan sekolah.

Leave a Reply